Sombong

Adalah sebuah kesombongan yang nyata yang sayangnya tak beralasan, bahwa tidak ada yang bisa mengerti kamu selain aku. Tetapi sungguh benar adanya bahwa rasa sombong ini juga yang membunuhku. Pemikiran bahwa engkau tanpa diriku akan kepayahan adalah racun. Ia racun yang menghalangiku untuk pergi dari dirimu. Berkali-kali aku kembali karena merasa aku perlu menolongmu, memberitahumu, menyadarkanmu, menemanimu, dan menjagamu. Aku sadar aku bukan baby sitter. Tapi apalah arti kesadaran jika ia tak juga membuatku berhenti melakukan itu semua. Iya, aku sombong karena aku merasa satu-satunya yang mengerti dirimu. Karena aku merasakan kesedihanmu. Hah sh#t. Delusional banget. Engkau sendiri tak berubah. Tetap pada perilakumu yang sudah-sudah. 

Leave a Reply

