Teardrops On My pillow

Kadang aku merasa beruntung karena aku dan eri cuma berbagi sekolah SMP saja. Jadi dia tidak tahu bagaimana perjalanan hidupku yang sebenarnya. Sekarang kan dia tahunya aku sudah seperti ini, Master  kandidat Phd dari JermanšŸ˜€ . Aku nggak bisa bayangin kalau dulu satu SMA dengannya. Huaaaah pasti horor. Aku dan segala rupa kegrogianku tiap ketemu dia. Aku dan segala kekagumanku yang di luar kesadaranku sendiri terhadap dirinya. Seperti cerita film remaja nggak nggenah. Ngefans yang norak parah. No no no. Aku bahkan nggak bisa ngebayangin itu semua. Aku akan seperti di cerita klipnya taylor swift itu dan eri akan menjadi alasan untuk tiap tetes air mataku. Huh menyebalkan. Thinking about him becoming the reason for teardrops on my pillow. No way. BUT, seriously, I have once cried so hard over him hehehehe. Silly and pathetic me. Itu aja kami sudah beda SMA ya, makanya aku bilang, aku sangat beruntung kami tidak satu SMA waktu itu. Alhamdulillah.

Untuk pertama kalinya aku berbangga dan bersembunyi di balik simbol-simbol keunggulan edukasi Jerman, semuanya itu karena Eri. Aku tak ingin tampak lemah di hadapannya. Mungkin seperti video klipnya taylor swift yang itu, aku memang tak bisa bersaing dengan gadis-gadis tipikal di sekeliling eri. Aku nggak mau seperti itu dan karena memang aku tidak bisa. Jujur saja. Bahkan untuk upload foto di sosmed-pun aku enggan. Aku selalu berpikir “untuk apa?”

Tapi untuk pertama kalinya juga aku merasa bersembunyi di balik kepalsuan. No no no. Aku melarang diriku untuk itu. Aku selalu bertanya pada diriku “mengapa”, tapi jauh dalam hatiku aku tahu, mereka gadis-gadis itu, bisa juga menjadi seperti aku, sebagaimana aku juga bisa menjadi seperti mereka. Pendidikan, titel seperti halnya juga make up dan pakaian, itu semua hanya bungkus luar. Bisa dibongkar pasang, bisa diganti-ganti. Seharusnya aku tidak membandingkan diriku dengan para gadis itu. Bukan berarti gelar itu menjadikan seseorang lebih baik dari pada orang lain ataupun sebaliknya cantik dan seksi itu membuat orang lebih dibandingkan yang lain. Lalu kenapa aku menjadikannya masalah? Let it just be me. I am smart, sexy and I am pretty too. So GIRLS, let us say it clear and loud : YOU CAN BE ANYTHING TOO. AND ABOVE ALL, JUST BE YOU. YOU and YOU and YOU.

Leave a Reply

