Jogja istimewa: bahagia perempuan Jogja ;)

Saya penggemar perawatan tubuh. Ga salah lagi. Sudah mengalir di darah ini. Tak peduli orang mau bilang apa. Dijuluki miss Eitelkeit juga boleh (Eitelkeit=kegenitan, bhs jerman) hahaha
Saya kalau lagi perawatan itu merasa bahagia. Jadi apa salahnya membahagiakan diri sendiri. Ga merepotkan orang kok. Karena sudah kebutuhan, saya ga masalah kalau tidak bisa pergi ke salon (masalah dana/waktu/ketersediaan salon khusus perempuan), saya biasa merawat diri sendiri dengan segenap usaha dan daya pribadi. Sewaktu sekolah di Jerman, segala lulur/scrub saya buat sendiri memakai bahan-bahan yang bisa ditemukan di jerman sana, tentunya yang murah dooong, macam lemon, minyak zaitun, brown sugar, dan daun mint bisa dijadikan bahan untuk homemade scrub yang endang banget. Kulit bisa mulus kayak pantat bayi dengan bahan seharga kurang dari 5euro saja kawaaan. Meski saya juga punya scrub keluaran lush yang seonsnya 12 euro(makenya dipotong kecil-kecil  awet😀 )

Karena sudah balik ke indo, menemukan tempat perawatan tidak sesulit di Jerman sana, apalagi kalau nyarinya di Jogja. Untuk saya, tempat yang membahagiakan itu syaratnya terjangkau jarak dan kantong hehehe. Iyalah, karena saya kan ke mana-mana naik motor, kalau setelah perawatan kok masih kan terpapar matahari cukup lama ya sama saja php doang. Ada tepat perawatan yang dekat rumah, cuma sepelemparan bh, tapi harganya bisa untuk biaya belanja bulanan sekeluarga, itu juga saya belum ikhlas dan kayaknya ga bakalan ikhlas juga sampai nanti. Emang saya dasarnya nini pelit kok😛 .

Berdasar kriteria pribadi saya tadi, pilihan untuk sekarang ini jatuh di dua tempat:

# flaurent salon

Coba cek baliho pink  di perempatan mm ugm, kayaknya masih awet promo dari salon ini. Iya, salon flourent ni salon sejuta umat, murah meriah pijitan mantap (untuk saya lo). Biasa ambil paket facial dan hair spa. Kalau hair spa di sini dapat pijit punggung/pundak, kaki, dan tangan. Di saya yang nagih tu pijit punggung n pundaknya, biasa gendong laptop gede soalnya jadi kalau pas dipijit itu rasanya merdekaaa sekali. Saya biasa minta kekuatan pijitan di level 2. Dari beberapa salon yang layanan hair spanya sudah pernah saya coba, paling enak memang di sini. Jadi ke sinilah saya pasti kembali hehehe. Kalau soal facialnya sih biasa-biasa aja, mau dibilang bersih, cukup bersih, kalau belum mungkin karena mbak facialist-nya sudah tidak tega melihat saya yang sudah dleweran air mata nahan sakit😛 . Saya sangat menghargai pelayanan cepat tanpa antri lama di salon ini, makanya saya pilih ke sini dibanding kalau harus ke larisa yang nunggunya bisa buat umroh 2x #keplak. Toh muka saya ga cuma ngandelin facial di sini doang. Saya biasa ngerawat muka sendiri di rumah dengan masker-masker ajaib ngarang-ngarang sendiri. Dan so far so good. Not much complaining. Tapi dibandingkan di JTT saya lebih milih facial di sini. Simply karena pas facial mata ditutup kapas. Jadi kalau mewek ga kelihatan banget. Soalnya kalau facial suka ksbb (kelingan sik biyen-biyen alias ingat yang dulu-dulu, trus suka dompleng nangis gitu #cinta pilu hiks). Benar-benar alasan yang mengada-ada dan tidak signifikan.

Flaurent salon punya beberapa cabang. Tapi saya cuma datang ke satu tempat saja, yang di jalan Pattimura, Kotabaru. Yang lainnya belum pernah dicobain. Sudah pewe di sini. Mungkin juga karena saya datangnya tidak pas salon dalam keadaan ramai seperti di hari jumat/sabtu juga sih.

#Jogja traditional Treatment (JTT)

Di sini saya suka ambil paket lulur, pijat, totok wajah, mandi uap/sauna, creambath. Paket ini namanya canggih sampai saya lupa. Pakai kata kinanti apa ya? Harganya 125rb-an. Enak banget totokan wajahnya. Jadi berasa kinclong dan segar bercahaya hahaha. Biarlah lebay dikit. Cantik itu kan dari dalam ya saudara-saudara, jadi terserah orang bilang apa yang penting kan kitanya merasa apa. Ya kan???😉

Rekomen banget kalau ambil paketan di sini. Lebih hemat. Karena belum pernah luluran dan pijat di flaurent, saya jadi tidak bisa membandingkan. Satu yang pasti, luluran di sini terasa njawani-nya. Lulurnya juga harum tradisional. Diiring musik gamelan jawa, adem anyem nyaman tentram sentosa (lagi-lagi lebay). Trus tangan mbaknya bisa distel juga kekuatan pijitnya, jadi daki dan kotoran rontok uratpun terasa tidak tegang lagi. Jadi urutannya, setelah totok wajah di lantai dua, pindah kamar di lantai satu untuk luluran. Lulur kering dilanjut pijit dan setelah itu sauna. Masuk ke kotak yang ada uapnya seperti di tipi-tipi itu. Keluar kotak badan kringetan dan enteng dan kulit terasa alus mulus. Setelah itu mandi dan lanjut perawatan rambut. Dapat teh manis secangkir. Anget di perut damai di hati.
—-
So, itu dua salon dan perawatan favorit saya. Kalau facial dan hair spa di flaurent salon dan kalau lulur/pijat dll saya ambil paket di JTT. Disesuaikan sajalah. Yang saya sukai baik di FS dan JTT adalah disuruh ganti kemben batik hehehe. Ga tau, bagi saya model-model kemben aka bustier gitu bisa meningkatkan daya keseksian perempuan sampai level 15. Ditambah dengan pilihan bahan yang dari batik. Wah itu kesannya sudah seksi eksotis, mistis (halah) submissive, sekaligus menantang karena misterius. Ga percaya? Coba pake kemben trus gantian dengan lingerie. Jangan lupa rambut digerai. Trus ngaca dan lihat auramu. No wonder para meneer Belanda dulu jatuh bangun melihat perempuan Jawa hahaha. Oke. Stop it right there. Jadi paham ya maksud saya?

Musik di JTT seperti saya bilang, njawani. Arsitektur, pernak-pernik aksesoris dan pilihan warna juga full jawa banget, gradasi kuning-coklat gitu deh. Sementara di FS lebih modern dan praktis. Musiknya juga modern, playlist standart lagu-lagu pop. Yang kalau ketemu orang jomblo melow ga jelas macam saya gini bisa mewek sedih sakit di sana-sini, kangen yang tak berkesudahan, absurd ga jelas. Apalagi bulan Februari kemarin #curcol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s