Jogja Istimewa: Ke mana pergi kala suntuk melanda

image

Tak pernah berhenti mencintai Jogja #idung kembang kembang kempis, bangga#

Iya. Gue beruntung, lahir dan besar di Jogja, bisa mencicipi kemudahan, keindahan, kebijaksanaan, keluhuran atmosfer Jogja. Semuanya ada. Murah meriah mepet sawah deh. Intinya Jogja indah untuk segala musim.  Termasuk musim suntuk kayak yang gue alami sekarang.

Hari minggu gue putusin buat jalan-jalan. Motor gue arahin ke kraton Jogja. Untuk sementara hindari wilayah nol kilometer seputar vredeburg ya. Gue ke kraton ambil jalur Ngabean, yang arah mau ke taman sari. Belok kiri lalu belok kanan, menyusuri alun-alun sedikit lalu sampailah ke kraton. Di sini, tepatnya di pintu masuk kraton sebelah selatan, ada pertunjukan tari tiap hari minggu jam 11an. Sebelum tari ada permainan gamelan live juga. Dan gue suka😀 .

Duduk di bangsal, mendengarkan gamelan dan uyon-uyon Jawa serta melihat tarian klasik jawa, membantu membuat hati gue tenang dan perlahan menjadi kalem🙂 .  Gue dulu nari juga soalnya sebelum pake jilbab. Dan percaya aja deh, menari itu, terutama tarian Jawa, ga akan sukses kalau jiwa, pikiran, dan raga kita tidak sejalan. Benar-benar proses konsentrasi tinggi dan keikhlasan lahir batin🙂

Tarian pertama menggambarkan para gadis bersolek. Tarian kedua berkisah tentang seorang pangeran sedang di landa asmara. Tarian penutupnya tari menak yang bercerita dua pangeran berbeda karakter sedang berkelahi, dugaan gue sih paling ngributin cinta perempuan hahaha. Kok tau? Tau lah. Story of my life ga jauh-jauh juga kan😛

Ehm… Pas nonton tari itu teman gue sms, ngajak ke pasar hewan dan tanaman hias di jalan Bantul. Oke deh. Setelah makan siang gue cabut ke Pasty (Pasar aneka satwa dan tanaman Yogyakarta). Tempatnya ga jauh dari taman sari sari. End up naksir si kecil mungil ini,

image

Termasuk jenis pom. Bulunya tebel-tebel empuk gitu. Temen gue, si ditya udah gendong-gendong ga jelas gitu ni anjing imut. Gue bilang udah minta dijadiin hadiah natal aja. Yeah we’ll see. Apakah si fokker (gue udah namain dia fokker hahaha) bakal punya majikan baru tahun depan atau enggak. Maklum anak kos. Belum tentu pengghuni yang lain dan induk semangnya menerima kehadiran anjing kan.

Gue bbm gambar si fokker ini ke Eri. Gue bilang suka nggak, ini lucu kayak kamu. Bulunya tebel. Enak dipeluk-peluk dan ngucel-ngucelnya. Eh malah dia bilang pengen kura-kura. Doh. Kura-kura kan kerjaannya bengong aja, anteng. Suka ngilang-ngilang sendiri macam Eri. Emang sih dia ganteng. Siapa, Eri apa si kura-kura? Eri lah. Kecuali  kalau Eri dikutuk jadi kura-kura. Nah baru si kura-kura jadi ganteng #nglantuuuur.com

Leave a Reply

