Demam Infused water

Enak ya? Segar sekali minum air rendaman buah potong ini. Saya dan keluarga juga suka. Di kulkas saya penuhi dengan deretan botol satu literan berisi infused water ini. Sengaja saya pajang di bagian tengah pintu kulkas, supaya kalau ada orang buka langsung kelihatan botol-botol cantik itu. Yah sekaligus jadi pemanis lah.

Saya bukan penganut resep infused water A,B,C,D. Seadanya buah aja. Yang mau saya ceritakan itu pengalaman pertama kali membuat infused water ini. Mungkin karena masih anget dan semangatnya ingin mencoba infused water, saya yang sok tahu ini ga begitu memperhatikan porsi dan perbandingan buah dan air yang dipakai. Langsung main potong-potong aja. Alhasil sebotol air volume 800ml saya penuhi dengan irisan tipis 2 buah apel mungil, sepotong tomat dan setengah lemon. Daaaaan rasanya pahit asam minta ampun sodara-sodara hahahaa. Ibu saya yang jadi orang cicip pertama langsung kumur-kumur #maafkan ya mami sayang. Karena sudah terlanjur itu ‘adonan’ buah dan air itu saya ‘encerkan’. Saya bagi ke dalam 2 buah botol seukuran dan saya tambahkan madu secukupnya. Alhamdulillah bisa diselamatkan. Ternyata meski campuran air dan buah, buah yang dipakai itu tidak lantas seperti buah mau dirujak ya. Rame banget penuh sesak. Pakai secukupnya saja. Misal untuk buah anggur paling sebiji dua biji sudah cukup, stroberi juga hehehe. Infused water oh infused water.

Leave a Reply

