From pizza with love

#Tahu kan rempeyek atau peyek itu? Makanan terbuat dari bahan adonan tepung beras encer digoreng dengan macam-macam taburan, bisa kacang tanah, kacang hijau, teri, ikan asin kecil-kecil dll. image

Nah sejak bangun tidur pagi tadi, ketika burung-burung dengan tanpa toleransi nyanyi berisik sekali di belakang rumah, gue pengen banget pizza yang kayak rempeyek itu. Tipis, kering, dengan banyak taburan. Pizza tipis kriuk seperti ini banyak ditemui di Jerman. Satu-dua Euro per potongnya. Dan gue suka. Gue dasarnya emang agak kurang suka dengan pizza alla papa roni atau pizza hap sih. Terlalu empuk dan ngenyangin banget.

Di Jogja ada kok tempat makan pizza peyek gini (enak banget kasih istilahnya #tepo jidat). Orang bisa ke El mondo atau nanamia eh namamia, halah entahlah. Itu lo di moses gatotkaca. Ntar gue tanya simbah deh😛. Di situ pizzanya enak, tipis dan tempatnya cakep pula. Cuma kan gue lagi tidak dalam keadaan kuat hatinya untuk pergi-pergi ke tempat begituan (halah kesannya kok malah jadi beda ya hahahaha). Ga, maksudnya tu gue ga siap datang sendirian gitu:P. Gue maunya dengan si samwan bin sambadi di sono, yang lagi kerja melayani sepenuh hati itu. Oke deh ngaku. Gue kangen sama Eri. Tadi pagi pas ngecek hape gue, ada bbm dia jam 2 pagi. Maaf ya sayang, gue udah bobok semalam. Hiks, jadi pengen makan pizza bareng kamu.

Tapi meskipun ga bisa pergi, hasrat ngemil pizza tiada mati. Sekali keju diparut, pantang keinginan hati ini surut yeah yeah yeah yes. Gue lantas nyelem dong ke dunianya maya. Nyari-nyari resep bikin homemade pizza. Trus gue nyasar pizza kilat super praktis ini. Dari judulnya aja sudah gue banget kan hahaha. Setelah gue dapat resep langsung ngecek kulkas ibuk tercinta. Sudah ada bahan toppingnya:  sosis n bawang bombay. Gue cuma butuh saus spaghetti yang sudah jadi dan tepung rendah protein. Ibu punya sih sediaan tepung. Cuma gue ga tahu itu rendah protein atau rendah hati. Jadi untuk amannya, siang hari tadi gue beli tepung bogasari kunci biru aja. Eh kunci biru atau segitiga biru sih. Lupa gue. image image

Pizza gue udah jadi. Tipis hingga terkesan bantat keras hahaha. Tapi gue suka. Bagaimana tidak suka kalau jadinya gue dapat 3 loyang pizza ukuran 18cm dengan teflon kecil punya ibu gue. Tuh pizza harus gue habisin sendirian karena ayah ga suka makanan aneh-aneh. Ibu gue sih suka makan pizza, tapi yang empuk beroti tebal gitu. Namun demi putri tercintanya yang masih jomblo ini, jadilah beliau berkenan mencicipi barang satu dua loyang #eh.

Epilog: Sambil nungguin loyang ke-2 mateng, gue bbm-an dengan eri. Tentu saja ngobrolin hal lain. Dia ga boleh tahu kalau gue lagi berkutat dengan pizza plus. Plus cucuran rindu pada dirinya yang menggebu. Plus pengen ketemu dia trus pergi makan ke mana pun dia mau. Plus hasilnya pizza gue hampir gosong kalau ga diingetin ibu hahahaha.

Leave a Reply

