Jogja istimewa: episode salon

Buah simalakama adalah kalau nyalon (aka. Potong rambut) di tempat khusus muslimah seringkali hasilnya ga sesuai keinginan, tapi kalau di salon umum yang campur kok rasanya risih karena berjilbab.  Maka wajar kalau banyak orang sering galau.

Saya juga sering galau kalau mikirin kisah cinta rambut saya ini. Terus terang saya belum Menemukan salon muslimah yang hasil potong rambutnya oke bagi saya. Kadang malahan ditambah kapster yang sok tahu. Oh well combo problemo hidup lo. Bete kuadrat lah.

Oke, setelah curhat di atas, saya mau bagi pengalaman potong rambut di tempat yang ga berlabel muslimah tapi relatif aman😀 . Pertama, timing. Namanya juga salon campur, maka usahakan cari waktu di mana kira-kira lelaki tidak nyalon. Ini sulit sih. Tapi insya Alloh bisa deh disiasati. Saya kalau ke salon hari jumat pas waktunya orang jumatan. Lalu kalau ada yang protes,  tapi kan yg non muslim tidak jumatan. Itu memang benar maka lihat langkah selanjutnya. Datang pas jumat ke lokasi. Lihat di sana ada lelakinya ga. Kalau ada, ya ga jadi nyalon. Gitu loh. Cara ini manjur untuk saya. Kalau cuma cuci potong blow kan paling 30 menit slesai, pengalaman sih gitu.

Kedua adalah skala prioritas. Kenapa sih saya ngomong beginian? Iya soalnya ternyata saya temukan kapster terbaik saya di salon yang ga berlabel muslimah itu tadi. Orangnya baik, pinter dan tidak keminter atau sok pinter gitu. Jadi untuk urusan potong rambut saya pasti ke sana. Jadi prioritas saya adalah gaya potongan rambut yang pas dengan mau saya sesuai muka saya. Artinya ada dialog antara saya dan kapster tentang yang terbaik dan paling cocok untuk orang kayak saya ini. Sedangkan urusan creambath, hair mask dll bisa lah fleksibel di tempat lain yang kalau bisa khusus muslimah.

Just my 2 cents

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s