Alex Goot, Friendzone, inti atom-Elektron, dan teori tangga

Nah lo, judul postingannya aneh kan? Emang.

Kamis kemarin itu ceritanya, seperti halnya hari-hari yang lain, gw dianggurin si bos. Ya ga gimana-gimana sih. Udah tahu weekdays dia kayak apa. Orang kerja di mars sana, kan bakalan jarang-jarang kontak bumi gitu. Dia ngontak bumi cuma pas mau sholat zhuhur dan ashar doang (kadang malah sampai magrib juga) dan ditambah sedikit istirahat. Alhamdulillah kiblat sholat kita ke kabah, dan kabah itu cuma ada di mekah, di bumi sini. Kalau nggak, kan dia bakalan ga pulang-pulang ngalahin bang thoyib yang udah tiga lebaran😀

Nah pas pulang nengokin bumi itu baru deh ada sinyal lalu ingat untuk sekedar balesin bbm gw. Senengkah gw karena bbm dibales? Ga. Ga salah hahaha. Meski isi bbm gw cuman ‘tes’ doang, soalnya rada males nulis panjang-panjang. Sudah tahu paling dibalesinnya ‘ntar ya’. Lama-lama gw kan jadi tahu adatnya dia. Ga apa-apa, itu namanya dia kerja. Bukankah hobi kerja itu yang bikin gw suka sama dia. #Eaaaa

Trus judul di atas?

Iya, kamis malamnya gw kangen lalu meluncurlah kata-kata bbm standar, ‘lagi ngapain?’ hahahahaha. Kalimat saktinya orang lagi kangen tapi malu untuk ngakuin kalau kangen. Ish ish ish, kalau bukan gw yang alamin sendiri, pasti sudah ketawa ngakak-ngakak gw ngelihat tersangka pelaku pengirim bbm tersebut (*pandangan sinis merendahkan*) Tapi bodoh ah, terserah mau bilang apa. Orang ga tahu gimana rasanya menemukan kembali gebetan masa SMP setelah 15 tahunan berpisah (bukan angka tahun sebenarnya :P) Dan masih single lagi. Rasanya tuh nano-nano. Seneng senyum kecut gelisah bahagia, khawatir, semua campur jadi satu.

Malam itu si bos lagi nonton utube, alex goot. Sapa tu alex goot? Sama gue juga ga tahu. Baru taunya seteah dia bilang kalau si alex itu sering menyanyikan lagu orang lain (cover apaa gitu istilahnya) dan hasilnya bagus. Gw sempat kepoin lagunya, emang bagus sih.

Me: ” ganteng ga? (maksudnya si alex goot-nya)

Him: “Liat. Kamu kayaknya ga suka deh cowok ganteng” (dih sok tahu. Nah ini gw suka sama elu gitu :-P)

Skip skip skip, paginya gw bbm dia lagu alex yang bagus menurutku, yang catch my breath (penyanyi aslinya Kelly Clarkson). Plus sedikit komentar soal tambahan penyanyi ceweknya. Chrissy. Asli ni cewek super imut menggemaskan deh. Gw suka sama dia. 

Di akhir bbm gw, gw nulis beberapa komentar yang sempat kebaca di utube itu soal si chrissy, antara lain, Bet those guys are deeply in friendzone (gw ngikik baca komen ini, tahu aja sih :-))

Si bos ikut ketawa sambil balikan nanya, “menurutmu, penyebab FZ itu apa?”

Dan kami pun memulai diskusi panjang bikin jempol kapalan sepanjang hari jumat. Kita bicara ladder theory dan teori inti atom dan elektron untuk menggambarkan ketertarikan antar lawan jenis sehingga bisa muncul fenomena friendszone ini. Ditutup dengan gw yang ngajuin pertanyaan rada-rada gimana gitu sama dia. ie. “Kamu masih menyeimbangkan orbit atau sudah menemukan elektron berenergi tinggi?”  Dari bahasa gw dan kecerdasan pikiran dia pasti sudah bisa ditebak ke mana arah bicara gw.

Langit, Aku butuh bantuanmu ………………..

sabtu, gerimis jogja, 15.11.2014

One thought on “Alex Goot, Friendzone, inti atom-Elektron, dan teori tangga

  1. Pingback: Kejamnya seorang cewek | alles zu seiner Zeit

Leave a Reply

