Baju buat panasan

Masih mengusung tema simple easy sewing alias jahit gampil (mau dijadikan difficult juga ga bisa soalnya :-D), hari ini saya alhamdulillah bisa menyelesaikan proyek baju atasan. Tutorialnya ada di baju spring ruffle top ini gratis😉. Dengan hasil seperti ini.
satin ruffle dress

Bahan yang digunakan kain satin adem warna pink (permeter 27rb). Aksen putih dan renda saya gunakan kain satin putih. Bikinnya cepet, tinggal ngikutin tutorial itu serta tidak ada ada acara salah jahit kayak saya🙂. Ceritanya ketika menyambung bagian atas dan bawah itu saya kebalik. Seharusnya kan bagian yang bagus bertemu (right side together) tetapi ini saya enggak. Jadinya di bagian atas itu (putih) yang harusnya di dalam jadi di luar. Terpaksa didedel trus jahit ulang (secara lebih hati-hati:-D). Oh iya, di tutorial aslinya tidak ada acara pasang ruffle di bagian bawah. Itu saya tambah sendiri saja.

rufflenya

Sesuai judul, baju ini cocok buat berpanas ria di rumah di waktu malam. Jogja gitu loh. Siang malam tiada beda. Apalagi kalau akan turun hujan gitu, hawanya benar-benar menggerahkan. Makanya baju ini cocok. Orang jawa bilang akan berasa silir gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s