Satu lagi daftar keinginan 2013 dicoret😀.

foto boxnya😛

 Senang rasanya. alhamdulillah kesampaian juga punya blender baru, akhirnya. Memang tidak setiap hari dipakai, tapi kehadiran sebuah blender sangat terasa bantuannya kalau sudah tiba masanya (halah ngomong apa ini).

Blender yang lama di rumah kami sudah tidak bisa berfungsi dengan baik. Kalau dipakai suka timbul bau kabel gosong dan hasil lumatannya tidak halus sama sekali. Butiran atau potongan buahnya juga masih kelihatan😦

 Daaaan, setelah berpikir, menimbang, diskusi, browsing-browsing setahun beberapa saat di waktu dulu😀, akhirnya minggu kemarin saya dan ayah saya berangkat ke toko serba ada sahabat orang Jogja, toko Progo, alamatnya di Jalan Suryotomo (eh saya sendiri baru tahu kalau itu di jalan suryotomo. dari dulu tahunya toko itu di pasar Beringharjo hehehe).
 Alkisah dari rumah sudah niatan beli blender Maspion, karena termakan iklan mencintai produk-produk Indonesia. Tetapi ternyata barangnya di lokasi lagi kosong, mau ke toko lain ogah kena macetnya. Nggak nyangka hari minggu Jogja sekitaran taman pintar, pasar buku, gedung pertunjukan, alun-alun dan sekitarnya muacet cet tiada terkira. Yah sebagai orang Jogja kebanyakan, saya memang taat anjuran  tidak sering keluar rumah saat akhir pekan. Makanya jadi kurang gaul gini *curcol*
Balik lagi ke blender, berhubung maspion lagi kosong, kami kan jadi mati gaya, tidak tahu mau ngomong apa sama mas dan mbaknya. Tetapi syukurlah mereka tanggap segera memberi alternatif sesuai dengan sediaan mereka yang ada, antara lain blender merk airlux, kirin, miyako, cosmos, dan philip.Wuah tentu saja kami saya bingung. Ayah saya kemudian angkat bicara, “yang bisa buat giling daging apa saja mbak?” “Oh kalau itu cosmos bisa, miyako sama philip juga ada choppernya.” dan seterusnya dialog berlanjut tentang konsumsi listrik (philip 350 watt,cosmos dan miyako 300W), materi tabungnya kaca, plastik, plastik tahan pecah dll (philip punya semua varian (kaca/plastik), miyako punya plastik biasa plastik anti pecah.
Akhirnya pilihan dipersempit jadi philip dan miyako. Saya dengan mantap coret merek Airlux, karena dulu kakak pernah dapat hadiah blender ini, dan hasilnya dodol banget (di progo kemarin Airlux lagi promo blender 88ribu). Sedangkan kirin saya coret karena belum pernah dapat rekomendasi tentang blender ini. Philip harganya 399.500 bahan kaca, yang plastik 365.500 (mahal memang, tapi reputasinya bagus). Dari harga segitu dapat satu jar yang besar dan satu kecil, mungkin untuk bumbu basah. Saya segera minta gelas kacanya karena saya pikir kaca akan lebih awet bening daripada plastik yang katanya bisa cepat buram. Cuma masya Alloh ternyata tabung kacanya itu buerat banget. Nggak ada isinya aja berat, apalagi kalau sudah diisi 1,5 liter ya. Terbayang ibu saya yang memang tangan beliau sudah tidak sekuat dulu pasti kesusahan kalau angkat tabung blender itu. Kasihan ibu, idem, ayah saya juga berpikir hal yang sama.. Saya nggak jadi ambil Philip, karena yang tabung kaca terlalu berat. Lalu kalau beli plastik dengan harga segitu (365rb) dipikir-pikir kemahalan juga ya.
Pilihan terakhir dan akhirnya dibeli adalah blender dari miyako. Tidak sekeren philip sih tapi lumayanlah. Tukang jualan jus, blendernya kalau nggak philip ya miyako ini (hahahahaha, ketahuan sur

chopper eksternal

vey di warung juice :-P). Ada 2 warna dan 3 paket isian yang ditawarkan. Paket satu dari bahan plastik (saya lupa klasifikasinya yang pasti ada yang anti pecah dan plastik yang bisa pecah). Yang anti pecah itu warna hijau, yang biasa warna putih. Sedang untuk isiannya (pilihan tabung dan tambahan) bisa dipilih: 187rb dapat paket 1 tabung warna putih besar dan 1 tabung giling basahan (maafkan pilihan bahasa saya ya :-)); pilihan ke-2 warna hijau (plastik anti pecah) terdiri dari 1 tabung utama dan 1 gilingan daging /chopper/foodprocessor harganya 187ribu; pilihan ke-3 warna hijau berupa tabung utama, 1 tabung gilingan basah, dan 1 tabung gilingan kering (kecil),harganya 197rb500. Btw. choppernya bisa juga dibeli terpisah seharga 87ribu500. Saya akhirnya ambil pilihan terakhir (blender plus 2 tabung basah dan kering) serta satu chopper eksternalnya. Total jendral 285ribu. Dibanding pengeluaran jika beli philip memang cukup hemat. Semoga ini menjadi pilihan yang bermanfaat ke depannya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s