tsunami di hatiku

Tsunami pernah meremukkan Aceh di waktu lalu. Dan sekarang seorang Aceh memporakporandakan hatiku. Cool kan?

Pernah ada yang bilang:
“Jangan sama orang Aceh, ntar poligami loh”
“Jangan sama orang Aceh, mereka tu keras kepala”
“Jangan sama orang Aceh, mereka itu A”
“….., mereka itu B, mereka C, dll”

Mbok didengerin dulu to ya mas, mbak. Orang acehnya itu belum tentu mauuuuu.Belum-belum udah ngeri aja sih bawaannya.

Hatiku porak poranda ini bukan karena dilema tapi karena jatuh cinta. Jatuh cinta kuadrat nan berat, karena aku tak tahu di sana bagaimana cuaca hatinya. Berawan cinta kah? Atau malah tidak apa-apa. Jujur aku berharap yang terakhir. Ketimbang berawan cinta yang lain:-(

Sebagai orang Aceh, wajarkan kalau menginginkan pasangan orang Aceh juga. Pilihannya juga banyak. Demikian juga dengan orang Jawa. Masuk akal sangat kalau idamannya Jawa juga. Masalahnya saya sedang tidak “njawa”. Jujur tidak bermaksud SARA, tiga “orang Jawa” saya semuanya memuarakan kesedihan di hati. Kisaran antara tak berani memutuskan, ekspektasi tak masuk akal, serta emang karena ada pilihan lain (nyengir)

Trus si Aceh ini enggak kah? Enggak. Enggak tahu aku. Situasi saat aku mengenalnya sudah sedemikian sulit.Pribadi. Aku tak kuasa dan memang tak hendak memasukinya. Biarlah itu tetap dalam lingkarannya, sama seperti sebelum diriku masuk. Aku maikan peran seorang teman pengertian namun pada kenyataannya menyakitkan. Bayangkan, jadi teman tapi memendam rasa. Dooooh jangan coba-coba. Pernah dengar petunjuk penyelematan diri di pesawat terbang kan?. Kayak gini ni. “sebelum memasang alat bantu pernafasan a.k.a oksigen, pastikan anda telah memasang oksigen dan mengalirkannya dengan tepat” kira-kira intinya. Begitu pula saranku kalau kebetulan kalian berada dalam situasi yang sama sepertiku ini. (situasi cinta bukan situasi dalam pesawat :-D). Make your self comfort before you try to comfort others.

Leave a Reply

