Only God really

Only God knows absolute truth–I’m human, I know only relative truth and that changes from day to day. My commitment must be to truth, not to consistency.” Mahatma Gandhi.

Advertisements

How good are you?

Gue suka buka-buka profil orang-orang di situs internet macam link**#. Kepo gitu melihat track record kaum profesional di sekitar kita. Gue sendiri tidak punya akun di situ. Orang freak macam gue suka ketakutan sendiri kalau orang kepoin gue, yang anehnya gue suka ngepoin orang. #kepo yang positif kok ini #pembelaan.  #hidup stalking horee 

Ok. Kembali ke profilnya orang-orang. Suka terkagum-kagum ga sih melihat perjalanan hidup mereka. Kerja di xyz, proyek riset segambreng, keren-keren deh semua. Cuma, na ini ada cumanya gue suka ngernyit sendiri lantaran orang per orang yang profilnya ada di situ ga se-wah yang dia tuliskan. Ga semuanya. Tapi ada😀. Gampangnya sih ada yang diblured 😚😚. 

Prasangka baik aja ya,  mungkin ybs lupa meng-update profil. Contoh: kerja di xyz menangani proyek ABCD cuma dicantumin tahun mulainya doang (biasanya sih pake pilihan “sampai sekarang” ) yang tentu saja otomatis oleh sistem akan dihitung masa aktifnya benar-benar sampai sekarang sehingga akumulasinya spektakuler 6 tahun sekian bulan padahal aslinya cuma 4-6 bulan alias satu semester ajaran (bukan tahun ajaran) aja. Karena gue tahu yang punya profil sudah ga di tempat itu lagi (yang memang kalau dibaca akan lebih keren image-nya, luar negeri gitu looh). Meskipun kenyataannya sudah enggak di sana lagi.  So balik lagi, mungkin belum diupdate dan belum berkepentingan untuk update. Gue tau orang ngabdet profil salah satu alasannya kalau lagi butuh jaringan 🙌. #habisnya si mas profesor gitu 😖

Contoh lain, kadang profil keahlian alias expertise seseorang gambarannya waah banget. Masalahnya gue tau riset ybs remuk, kuliah ga lulus-lulus, nilai juga so so lah. Beruntung sekali range nilai untuk kategori good itu cukup lebar jadi masih muat untuk menyandang predikat good, meski good nya semampir, mlipir hampir jatuh ke predikat cukup 😀

Jadi gimana? Mendingan ga kenal gue aja ya, jadi ga gue kepoin. Pun meski gue kepoin, yang ada tetep gue kagum dong, karena gue ga kenal lu hahahaha. Yang kasian itu kalau gue kenal dan tau “dalaman” lu, karena gue pasti bakal nambah keriput lantaran mengernyit sambil berkata “kok bisa yaaa? ”  because I know you are not as good as you described. Now I feel sick then😫😫

Tapi tetap aja ya, itu bukan salah mereka. 

Some saying

What’s right for one person isn’t necessarily right for another.”

~New Gems You’ve Inspired~

“You don’t necessarily know the whole story, which would be vital to forming sound judgement.”

“Maybe your expectations are too high, but that doesn’t mean mine are too low. Take a lesson from life, Kid, people and the relationships between are not perfect.”

“When you come to a conclusive judgement before knowing the full story, that’s called an assumption. Those do tend to be wrong.”

Return of the year

Happy belated birthday sweetheart. So lucky the world to have you here. 

Di hari yang fitri ini gue mau berikhtiar untuk memperbaiki financial habit gue. Amiiin. Gue ingin melihat neraca keuangan yang indah di akhir tahun ini. Not much I know it sure. But it’s battle within my self. I must win. Semangat kakakkkk💜💜💜

Natur conditioner rambut

Conditioner tresemme yang varian untuk rambut rontok di rumah hampir habis jadi hari ini sekalian belanja minyak goreng diniatkan untuk membeli kondisioner baru. Nemu Natur conditioner ini tidak sengaja lo. Karena letak dia tidak bersama-sama dengan shampoo-shampoo yang lain melainkan diletakkan di rak depannya. Ya mungkin sudah takdir tuhan kami dipertemukan #haiyah.

Aku beli Natur Conditioner ini bukan lantaran sudah paham blablabla kandungan di dalamnya melainkan semata-semata karena isinya lebih banyak dengan harga yang tidak jauh terpaut jauh. Natur Conditioner harganya 22.800 dengan isi 200ml. Aku sempat ngulik produk yang sama keluaran pantene dan rejoice, mereka tidak ada yang isinya segitu, hanya 160ml dan 170ml dengan harga 21ribu – 23 ribu. Ada juga sih varian dari Tresemme. Cuma aku ga minat beli lagi. Dulu pernah beli sepaket tresemme tapi hasilnya ga jauh berbeda dibandingkan hasil memakai produk dengan harga setengahnya 😀. Makanya aku ga minat beli Tresemme lagi. Masih banyak pilihan yang belum dicoba antara lain si Natur ini. Doanya sih semoga bisa cocok, awet dunia akhirat #lha. #amiiin Habis murah sih hahahaha

just do it

You know that thing you’ve been putting off? That needs you to focus & concentrate on the details. Do it now. No more excuses. Just remember – there’s no such thing as absolute perfection, so try not to be overly critical or judgmental – especially towards yourself.

 chat terhapus 

Niat hati menghapus chat-chat promo di Line, tak disangka yang dihapus chat dari yayang kesayangan uhuhuhu. sediiih sekaliii. Rasanya ga ikhlas kalau ingat semua yang ada di situ. Obrolan serius sampai kriuk seperti krupuk ada, rayuan berumus fisika sampai gomb recehan iya, resep, puisi, cerita-cerita ngalor ngidul ga nyambung tapi disambung-sambungin (karena chat pake bhs inggris jadi situ ngomong ape gue nangkepnya gimane 😁😁) Ah cinta kenapa semua jadi begini hiks…

Karena merasa bersalah jadi kalau sama dia dimesra-mesrain gitu deh. maafkan ya darling. I lope yu pull always